Senin, 21 Oktober 2013

Tubuhku Bugar Prestasi Cemerlang


Hallo sahabat Yes...
Kali ini sekolah kita maju pada perlombaan sekolah sehat tingkat Provinsi Jawa Barat lho... !!!
Hal ini merupakan prestasi yang sangat bagus. Apalagi Dokcil kita menjadi juara ke-5 di tingkat Kota Bandung. Sudah sekolahnya sehat, ternyata anak-anaknya pun berprestasi cemerlang.
Untuk mencapai prestasi cemerlang, tentu saja kita harus sehat. Untung saja sekolah kita memiliki wadah pembinaan dalam menyehatkan siswa siswinya. Sahabat Yes pasti sudah tahu, wadah itu adalah UKS.
Biasanya para dokcil kita tugas secara bergiliran di ruang UKS. Dokcil berjaga-jaga bila ada anak yang sakit di sekolah. Dokcil memberikan pertolongan pertama. Selanjutnya dokter sekolah akan memeriksa anak yang sakit tersebut.
Selain bertugas di UKS, para dokcil juga memiliki tugas khusus lain. Diantaranya membantu membiasakan teman-temannya mencuci tangan sebelum dan sesudah makan pada saat istirahat. Selain itu mereka bertugas memeriksa kuku para siswa siswi sebelum masuk kelas setiap hari Jum'at.
Malah ada yang bertugas sebagai detektif kebersihan.
Semua dokcil memiliki prestasi yang membagakan di kelasnya. Kok bisa ya..?
Sahabat Yes tahu sebabnya ???...
Sebelum para dokcil menjadi penjaga dan pengingat kebiasaan hidup sehat, mereka telah memulai dari diri sendiri.
Terbukti kan... Kebiasaan hidup sehat menjadikan prestasi mereka bagus baik di bidang akademik maupun non akademik.
Waaahhh... asyik yaaa... sudah sehat, para dokcil ini berprestasi pula. Hal ini didukung pula dengan banyaknya kegiatan fisik yang menyehatkan di sekolah. Diantaranya pembiasaan senam pagi, latihan pencaksilat dasar secara masal, permainan-permainan tradisional mulai dari congklak, dam daman, egrang, rorodaan, kelom batok, balok tandem, bancakan ucing sumput bahkan oray-orayan.
Sahabat Yes... Jangan salah... permainan tradisional ternyata lebih membuat kita sehat dan cerdas lho... Alat-alat yang digunakannya pun sederhana.
Jadi untuk membuat badan sehat dan bugar tidak perlu yang susah dan mahal. Malah yang harus kita tingkatkan adalah kemauan kita melakukannya.
Sahabat Yes mau dong berprestasi... Ayo kita tingkatkan kebiasaan pola hidup sehat dalam segala kegiatan sehari-hari... Bravo Sahabat Yes.. !!!























Tidak ada komentar:

Posting Komentar